'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TEMA AKTUALISASI RISALAH PENCERAHAN UNTUK DA’WAH MELINTAS BATAS DI MILAD AISYIYAH YANG KE 105 TAHUN
19 Agustus 2019 11:28 WIB | dibaca 123

Makassar. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Makassar baru-baru ini  mengadakan perhelatan Milad Aisyiyah yang ke 105 di Aula Kedokteran unismuh  Makassar, Ahad 17 Dzulhijjah 1440 H. Acara yang mempertemukan unsur pimpinan dan anggota Aisyiyah seluruh Kota Makassar yang juga menjadi  ajang pertemuan lepas kangen antar anggota.

Sebagai Ketua Panitia Milad Aisyiyah 105 Tahun di PDA Kota Makassar, Dr. Sitti Aida Azis, M.Pd bersama dengan anggota panitia lainnya mengadakan rangkaian kegiatan  untuk memeriahkan Milad Aisyiyah yang ke 105 Tahun, laporan dari Kak Aida, demikian beliau sering di sapa, bahwa rangkaian kegiatan Milad ini dimulai sejak awal Ramadhan, dengan  bekerjasama dengan berbagai Majelis dan Lembaga di Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Makassar.  Kegiatan Milad diawali dengan acara buka bersama dan pembagian Takjil, kemudian kegiatan pelatihan ketarjihan yang pelaksanaannya kolaborasi antara Majelis Tabligh dan Majelis Kader dan juga pelatihan pembuatan media pembelajaran inovatif yang juga secara kolaborasi antar Lembaga penelitian dan pengembangan juga  Lembaga Budaya di PDA kota Makassar , hingga ke acara nobar Film 9 Putri bersama seluruh PCA sekota Makassar, sehingga menambah lagi daftar sejarah kegiatan di Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Makassar pada era kepemimpinan 2015 -2020.

Dalam sambutannya di acara Milad ini Ketua PDA Kota Makassar, Dra. Sitti Hamdana Dachlan, apt. M.Kes, mengharapkan  bahwa  semoga semua anggota Aisyiyah kota Makassar dapat menjadi contoh tauladan di tengah-tengah masyarakat dan sebagai  pemimpin organisasi berharap  mampu menggerakkan anggota untuk  melaksanakan kegiatan dalam berbagai bidang di Aisyiyah demi terciptanya masyarakat  Islam yg sbenar-benarnya.

Milad Aisyiyah ke 105 tahun ini dihadiri oleh Bapak Aswis Badwi, SE, M.Si, Kepala Bagian kesra kota Makassar yang  mewakili Walikota Makassar, juga dihadiri Ketua Pimpinan wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan, Dr. Nurhayati, SE, MM.

Ketua Panitia Milad ke 105 Tahun bersama dengan Sekretaris Milad Dr. Nuryanti Mustari, M.Si  juga Bendahara Milad Dr. Munira, M.Pd adalah Dosen di Universitas Muhammadiyah Makassar. Ketiga Panitia Inti ini bersama-sama dengan anggota milad lainnya melaksanakan Perhelatan Milad Aisyiyah ke 105 dengan mengusung Tema Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Da’wah Melintas Batas.

Ketua  Majelis Pembinaan Kader, Dra. Radiah Hamid, M.Pd, PDA  Kota Makassar yang  ikut menghadiri perhelatan Milad ini menyampaikan harapannya bahwai sesuai dengan Majelis yang dipimpin dapat memberikan  materi-materi  dakwah kepada seluruh anggota Aisyiyah di kota Makassar dan dapat menjadi risalah pencerahan baik dari segi dakwah pada diri sendiri  maupun dakwah kepada orang-orang sekeliling mereka dan dapat dikembangkan dalam berdakwah melintasi batas sesuai kemampuan kualitas diri masing-masing tanpa keluar dari Al Qur'an dan sunnah.

Adapun Ketua Majelis Ekonomi, Nur Rahma, S.E yang pada hari tersebut  juga menghadiri Milad Aisyiyah menyampaikan harapannya  bahwa permasalahan  ekonomi yang dialami oleh berbagai kalangan di masyarakat yang belum dapat menikmati perekonomian yang merata  di seluruh warga negara agar dapat menemukan solusi yang terbaik melalui rapat-rapat anggota PDA Kota Makassar dan juga selalu berlomba-lomba dalam hal kebaikan dengan ormas dan kelompok masyarakat lainnnya yang melakukan dakwah ekonomi agar selalu  diberikan kemudahan dalam beramal saleh.

Ketua Panitia Milad Aisyiyah yang ke 105 tahun, Dr. Sitti Aida Azis, M.Pd  menyampaikan juga harapannya di Milad Aisyiyah yang telah mencapai angka ke 105 tahun ini bahwa terciptanya masyarakat damai sejahtera lahir batin sebaga iwujud risalah pencerahan melalui tabligh, pendidikan, kesejahteraan sosial, ekonomi, hukum, kesehatan dan budaya,  disamping itu terpenuhi kebutuhan fisiologis yaitu kebutuhan pangan, pakaian dan tempat tinggal maupun kebutuhan biologis, kebutuhan keamanan dan keselamatan yang meliputi kebutuhan keamanan kerja , kemerdekaan dari rasa takut ataupun tekanan, keamanan dari kejadian atau ancaman lingkungan, kebutuhan rasa memiliki dan kasih sayang, kebutuhan memiliki teman dan sahabat, keluarga, berkelompok dan interaksi, kebutuhan terhadap penghargaan yang meliputi kebutuhan harga diri, status, martabat, kehormatan dan penghargaan dari pihak lain juga kebutuhan aktualisasi diri yang meliputi kebutuhan memenuhi keberadaan diri dengan memaksimalkan kemampuan dan potensi diri.

(Afidah.MK)

Shared Post: