'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semarak Milad 'Aisyiyah 105 Pimpinan Daerah Makassar
29 Juni 2022 10:12 WIB | dibaca 36

kota-makassar.aisyiyah.or.id Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Makassar mengadakan Rangkaian Kegiatan Milad yang diberi nama Semarak Milad ‘Aisyiyah 105. Kepanitiaan Semarak Milad Aisyiyah Makassar diketuai oleh Wia Halwiah dan didampingi sebagai sekretaris oleh Halwatiah, S. Kep., Ns. dan dikawal dengan beberapa anggota ‘Aisyiah lainnya seperti Salma Madjid, Rahma Rahman, Aflachah Ani Mochtar, Qanita Muraddani Kahfi, Hj. Suryana Yusuf, St. Zumrah, Nurrahma, Adawiah Mursalim, Sahalia, Renni, Hamdia, Nadra, Habasia dan Afidah Mochtar, yang mendapatkan bantuan dari beberapa unsur seperti ananda IPM, NA, dan PDPM.

Semarak Milad ‘Aisyiyah 105 Pimpinan Daerah Makassar mengadakan berbagai lomba yaitu lomba tahsinul quran, lomba kebersihan dan administrasi Taman Kanak-Kanak Bustanul Athfal dan lomba cerdas cermat dengan materi majalah Suara ‘Aisyiyah edisi 1 sampai dengan 4 tahun 2022 dan ditutup dengan kegiatan Gerak Jalan Sehat dan Senam Jantung Sehat keluarga 'Aisyiyah dan Muhammadiyah yang memberikan kesempatan kepada warga ‘Aisyiyah dan Muhammmadiyah juga simpatisan yang mengikuti acara ini untuk mendapatkan door prize kontribusi dari berbagai pihak.

Puncak Milad sendiri dilangsungkan dengan nama Tasyakuran Milad ke – 105 ‘Aisyiyah dengan tema Perempuan Mengusung Peradaban Utama yang di pusatkan di Gedung Khayruu Ummah  Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Tallo beralamat di jalan Arif Rahman Hakim No. 2 Kota Makassar, pada tanggal 28 Dzulqaidah 1443 H.

Pada kesempatan puncak milad ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs. H.M. Nurdin Masse, M.Pd.,  Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan Dr. Nurhayati Azis, S.E., M.Si., Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Makassar Dra. Sitti Hamdana Dachlan, Apt., M.Kes., juga dihadiri oleh perwakilan Walikota Makassar Kepala Kes. Bangpol Drs. Zainal Ibrahim, M.Si., Ketua Koni Ahmad Susanto, Kapolrestabes dan Komandan Kodim.

Ketua PDM Makassar menyampaikan bahwa PDA Makasar bisa lebih maju kedepannya, PDM dan PDA Makassar sering berkolaborasi dalam berbagai event besar bahkan beliau menganggap bahwa ‘Aisyiyah lebih tinggi solidaritasnya jika mengadakan berbagai acara. Bagaimanapun ‘Aisyiyah itu merupakan bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya di puncak Milad 105 ‘Aisyiyah, ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Makassar menyempatkan untuk mengabsen seluruh Pimpinan Cabang  sekota Makassar yang hadir pada acara Puncak Milad ini. Sedangkan Amanah dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan agar selalu memuliakan sesepuh ‘Aisyiyah dan tetap merawat semua amal usaha karena merupakan aset dari ‘Aisyiyah dan memberikan nasehat agar menghindari senantiasa terjebak dalam narkoba dan tidak melakukan pernikahan dini, juga mendengungkan gerakan ‘Aisyiyah cinta anak dan mendukung program pemerintah Kota Makassar dengan slogan Jagai Anakta.

 

Penulis dan Dokumentasi : Afidah Mochtar

Shared Post:
Berita Terbaru